Dedikasi Cahya Harumkan Kepri

TAK banyak bicara, tetapi terus  membangun dan mengembangkan perbulutangkisan nasional di Kepri, itulah yang dilakukan  Ir Cahya, bos Arsikon Group, sebuah perusahaan pengembang properti di Batam. Tapi gembar-gembor, Cahya mulai membangun dan terus membangun sejumlah GOR Bulutangkis di Batam.
Tak sedikit yang merasa pesimis melihat pembangunan fasilitas olahraga bulutangkis ini. Pasalnya Batam adalah kota industri yang identik dengan masyarakat pekerja. Minat masyarakat terhadap cabang olahraga bulutangkis sendiri tidak sebesar di kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti di Bandung, Jakarta, dan Surabaya.
Mungkin karena sudah tekad, Cahya tidak bergeming dengan tipelogi masyarakat Batam tersebut. Dia bahkan mendatangkan pelatih tangguh tingkat nasional untuk menempa pebulutangkis di Batam.  Jika dihitung secara nominal, upaya Cahya ini  dipastikan sangatlah besar, bahkan untuk ukuran pengusaha sukses sekalipun.
Pembangunan sarana dan prasarana yang dilakukan Cahya tidak otomatis membuat prestasi olahraga bulutangkis Kepri langsung melesat.  Namun sedikit demi sedikit mulai tumbuh bibit-bibit calon pebulutangkis andal. Denyut olahraga bulutangkis pun terlihat mulai. Prestasi mengharumkan Batam di dunia bulutangkis pun mulai terlihat. Artinya, upaya keras tanpa pamrih yang dilakukan Cahya mulai terlihat.
Namun Cahya tetaplah Cahya yang mengaku hanya mencoba untuk berbuat dan berusaha. “Saya benar- benar belum seberapa,” ujar Cahya  setelah menerima  penghargaan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), atas dedikasinya di dunia bulutangkis dalam hal Pengadaan Prasarana dan Sarana GOR Bulutangkis.
Cahya mengaku apa yang dilakukannya hanya sebagai bentuk kesadaran membangun dan mengembangkan perbulutangkisan di Kepri dan tingkat nasional. Apalagi Cahya menyadari kemampuan  pemerintah membangun bulutangkis secara total masih terbatas.
Kesadaran Cahya ini memang pantas diberi acungan jempol dan menjadi contoh. Apalagi di jaman ini orang lebih mementingkan diri sendiri  dan kepentingan ekonomi, sehingga selalu beralasan maju mundurnya olahraga di tanah air sudah menjadi tugas pemerintah.
Mudah-mudaha desikasi Cahya terhadap olahraga khususna bulutangkis, menjadi ispirasi pengusaha lain untuk ikut menyumbangkan dedikasinya untuk cabang olahraga lain yang bisa mengharumkan nama Kepri bahkan Indonesia di tingkat internasional.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: